KABARRAFFLESIA.com – Menanggapi aspirasi masyarakat atas nama Febrian Saputra atau sering disapa dang Feb yang juga merupakan salah satu seniman Bengkulu (aktor) menceritakan tentang daerah Bengkulu yang masih minim dikenal oleh masyarakat luar, dan hal inilah yang ditanyakannya kepada Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat talk shaw ‘HD Menyapa’ melalui zoom yang bekerja sama dengan salah satu TV lokal.

Disini, Dedy mengaku bahwa ini masih menjadi PR bagi Pemerintah dalam mempromosikan daerah Bengkulu.

“Memang ini adalah PR kita. Kita juga mengakui masih ada beberapa yg belum mengenal. Sebenarnya jika memungkinkan di beberapa daerah, promosi itu harus inidilakukan secara besar-besaran, tapi ranahnya sebenarnya lebih tepat Provinsi. Karena kita dikenalnya kan lebih ke Provinsi bengkulu, bukan kota,” ujar Dedy.

Dedy mengatakan, dengan kemunculan Dang Feb di dunia broadcasting tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan Bengkulu.

“Ini juga bisa sebagai ranah untuk mempromosikan daerah kita,” kata Dedy.

Mengenalkan Bengkulu kepada masyarakat luar tentunya harus dengan promosi secara besar-besaran.

“Nah, untuk mengenalkan Provinsi Bengkulu ini, kita bisa lakukan promosi besar-besaran di luar atau misalkan kita gunakan buku dibentuk dengan mengenalkan event-event yang ada di daerah Bengkulu, dengan harapan bagaimana nantinya orang bisa mengenal daerah Bengkulu. Jadi memang ini merupakan tantangan kita untuk mengenalkan lebih jauh dimanakah Bengkulu ini,” jelas Dedy.

Dalam hal ini, Pemkot mengharapkan dukungan dari Pemerintah Pusat dalam mempromosikan budaya dan pariwisata, terkhususnya di Kota Bengkulu sehingga dapat semakin dikenal luas baik dari daerah sebrang, hingga ke mancanegara.

Niat baik untuk membawa daerah Bengkulu maju dan lebih dikenal oleh masyarakat luar, Dang Feb meminta izin secara langsung kepada Dedy selaku pimpinan di Kota Bengkulu untuk membentuk Himpunan Pelaku Seni Bengkulu. Dengan tujuan apabila nantinya ada event audisi musik atau pun casting dari daerah Bengkulu, maka himpunan tersebut bisa langsung menghandlenya.

Sambil menutup perbincangan, Dedy mengucapkan terima kasih kepada Dang Feb mengenai beberapa masukan yang telah disampaikannya, dan berharap komunikasi antara pemerintah dan seniman dapat terbangun dan menjadi lancar.

“Saya berterima kasih kepada Dang Feb sudah memberikan masukan. Semua masukan dari Sang Feb menjadi catatan kita, dan kita merasa bangga dengan prestasi anak Bengkulu. Hanya saja memang menurut saya selama ini komunikasinya yang belum terbangun, maka ke depan ini bisa menjadi momentum untuk bagaimana komunikasi ini lebih lancar lagi,” tutup Dedy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here