KABARRAFESIA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tanam pohon di kawasan Taman Wisata Alam Pantai Panjang (lapangan golf), Selasa (9/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu Medy Pebriansyah, bersama mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) IAIN Bengkulu jajaran Polisi Hutan, BKSDA Bengkulu, Dinas Sosial bersama pihak terkait lainnya.

Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) IAIN Bengkulu, Syaiful Anwar mengatakan, ini adalah perdana.

“Rangkaian kegiatan hari ini untuk memperingati HUT pecinta alam IAIN Bengkulu yang ke 20 tahun. Jadi GEMPA ini setiap tahunnya melakukan kegiatan, tetapi ini adalah kegiatan yang perdana. Kami tetap bersosialisasi tetapi juga berkontrobusi,” kata Syaiful Anwar.

Ia menuturkan, kedepannya mereka memiliki cita-cita bahwa anak pencinta alam IAIN dan pencinta alam lainnya menginginkan tidak ada lagi kawasan-kawasan wisata alam yang gundul.

“Kami berharap bisa mendapat dukungan bagi pemerintah kota setempat, dan semoga apa yang kita rencanakan untuk kedepan nya dapat terlaksanakan,” tutup Syaiful Anwar.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi berharap, mahasiswa pecinta alam ini juga membantu Pemerintah dalam program merdeka sampah. Karena, jika hanya mengandalkan petugas kebersihan tidak akan selesai, tetapi ini butuh sinergitas bersama.

“Jadi, kami meminta bantuan kepada teman-teman pencinta alam mahasiswa pada hal kebersihan sampah ini. Nanti jika kalian membutuhkan sesuatu utuk melakukan kegiatan itu pemerintah akan suplay. Kegiatan peduli lingkungan ini harus terus berjalan,” demikian Dedy Wahyudi. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here