Samsung Galaxy M02 – Pro dan Kontra

196

Samsung resmi mengeluarkan tipe Galaxy M02 (2021) hadir dengan sistem operasi terbaru Android 10, One UI 2.0. Dibekali dengan MT6739W yang menghadirkan CPU yang kuat. Ponsel ini memiliki Quad-core 1,5 GHz Cortex-A53.

Fitur
Samsung Galaxy M02 (2021) memiliki memori yang dapat diupgrade melalui slot kartu microSDXC. Memiliki memori internal 2/ 32 GB dan 3/ 32GB yang sangat berguna untuk kinerja multitasking. Dengan ukuran RAM tersebut, ponsel ini cukup nyaman untuk kamu gunakan bekerja dan melakukan aktivitas sehari – hari.
Beberapa fitur yang mungkin menjadi kekurangan oleh Samsung Galaxy M02 diantaranya kerapatan piksel yang hanya standar, menawarkan resolusi rata-rata, memiliki berat 206 g , tidak memiliki NFC untuk mentransfer data, dan tidak menawarkan sensor suhu atau barometer.

Selain itu juga tidak menawarkan tahan air & debu, tidak memiliki Corning Gorilla Glass untuk perlindungan layar, tidak memiliki sensor sidik jari untuk keamanan ponsel yang lebih baik, dan tidak menawarkan pengisian nirkabel, dan juga tidak memiliki port Inframerah.

Kamera
Samsung Galaxy M02 memiliki kamera utama ganda yang menawarkan 13 MP, f/1.9, (lebar), AF. Dilengkapi juga dengan fitur LED flash yang memungkinkan kamu mengambil foto yang tetap apik dengan kualitas cukup baik di dalam kondisi cahaya yang kurang.

Kamera asli bahkan mengkompilasi serangkaian fitur, seperti video potret, lebar, Makro, dan 1080p. Setiap mode dilengkapi dengan efek eksposur dan kemampuan zoom yang berbeda. Meskipun, akan ada kekurangan kecil.

Output gambar akan kurang jenuh dan terkadang, KAMU akan merasakan foto berbintik. Untuk selfie, kamu hanya memiliki kamera 5MP, yang tidak cukup, tetapi kamu tetap dapat mengambil gambar yang layak di siang hari dengan pencahayaan alami.

Desain dan Tampilan
Samsung Galaxy M02 memiliki dimensi bodi 6,46 x 2,99 x 0,36 inci dengan bahan kaca di bagian depan, plastik di bagian belakang dan frame. Pada bagian sisi – sisinya terdapat slot single nano SIM atau dual Nano SIM .
Terdapat juga slot jack 3.5 mm, lubang loudspeaker, Comms WLAN seperti Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct & hotspot. Samsung Galaxy M02 memiliki Bluetooth 5.0, GPS, GLONASS, radio FM, Micro USB 2.0, dan sensor seperti accelerometer & proximity.

Baterai
Samsung Galaxy M02 menawarkan Li-Po 5000 mAh yang tertanam. Ukuran baterai ini adalah ukuran yang besar yang bisa kamu gunakan seharian tanpa harus membawa pengisi daya kemana – mana setiap waktu.

Baterai ini dapat hidup selama lebih dari 7 jam waktu stand by dengan sekali pengisian daya. Galaxy M02 tidak dilengkapi dengan kemampuan fast charging, yang berarti kamu harus mengandalkan pengisi daya 5W yang lambat. Singkatnya, kamu harus menunggu lebih dari dua jam untuk mengisi baterai hingga full charged atau sepenuhnya.

Warna
Ponsel Galaxy M02 hadir dalam dua warna yang lebih menakjubkan yaitu abu-abu dan merah. Pola lengkung terlihat sedikit murahan, tetapi layar datar 6,5 inci menawarkan pengalaman yang cukup standar. Resolusi pada Galaxy M02 hadir dengan resolusi 720p, yang seharusnya cukup untuk kisaran anggaran ini.

Dari berbagai ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Samsung Galaxy M02 dapat dikatakan menjadi hp entry level yang cukup bagus jika dilihat dari harganya yang hanya berkisar Rp 1.199.000. Pas apabila kamu memerlukan hp jenis ini untuk anak yang sedang bersekolah.(CP) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here