Nikmati Gangan Ikan Khas Belitung di Hotel Santika Bengkulu

360

KABARRAFFLESIA.com – Hotel Santika Bengkulu yang berada dibawah naungan Santika Indonesia Hotels & Resorts grup Kompas Gramedia dengan brand valuenya “Indonesian Home” selalu menonjolkan nilai budaya, kearifan local dan mengangkat kuliner nusantara dari berbagai daerah yang memiliki cita rasa unik dari kekayaan bahan dan rempah-rempahnya.

Kali ini Hotel Santika Bengkulu mengangkat menu Gangan, yaitu sup ikan kuliner khas dari daerah Belitung. Gangan ikan ini layak untuk dicoba karena memiliki cita rasa perpaduan asam dan pedas dengan kuah kuning menggunakan aneka rempah khas Indonesia, ditambah potongan nanas yang memberikan rasa segar pada kuah. Sekilas tampilan sup ikan ini mirip dengan gulai, namun bedanya menu ini tidak menggunakan santan.

Untuk jenis ikannya sendiri, gangan ini disajikan dengan potongan ikan tuna segar yang terasa gurih. Ikan tuna merupakan sumber vitamin B12 yang berfungsi untuk pembentukan sel darah merah dan mengandung asam lemak omega-3 yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Ikan tuna juga kaya akan manfaat untuk kesehatan seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menyehatkan jantung, memenuhi kebutuhan protein, mencegah kanker, dan lainnya.

Tidak hanya itu ada juga menu “Ikan Goreng Bakulu” yaitu menu ikan tuna goreng dengan bumbu aneka rempah dengan tambahan kuah ikan yang segar dan sambal khusus, yang menjadikan menu sederhana ini terasa istimewa. Masing-masing sajian lezat dan bergizi ini dapat dinikmati hanya dengan Rp 63.000,- nett/porsi di Serunai Restaurant.

Belum lengkap rasanya jika tanpa minuman, untuk itu ditawarkan juga minuman dingin yang menyegarkan yaitu “Honeydew Coffee Latte” yang terbuat dari sirup melon yang dipadukan dengan espresso dan susu segar, hanya dengan Rp 32.000 nett saja.

Ila Dian Luvita, Executive Secretary and Public Relations Hotel Santika Bengkulu mengatakan “Semua menu ini merupakan Chef Recommendation selama dua bulan ke depan. Selain itu, anda juga bisa menikmati ragam menu sarapan yang komplit dan makan sepuasnya walaupun tanpa menginap, cukup dengan Rp 90.000 nett/orang. Ada banyak pilihan menu makanan yang patut dicoba, seperti live cooking nasi goreng dan buffet makanan khas Bengkulu yang menjadi menu favorit tamu”.

“Dan untuk protokol kesehatan di Hotel Santika Bengkulu sampai saat ini masih konsisten kami jalankan, demi keamanan dan kenyamanan tamu semua. Kami juga sudah sudah menerapkan scan QR code aplikasi PeduliLindungi bagi karyawan dan tamu hotel, dimana aplikasi PeduliLindungi memiliki filtering pengguna berupa kode warna dan penjelasannya yaitu ada warna hijau, kuning, merah dan hitam. Dan hanya warna hijau dan kuning yang diperbolehkan untuk masuk ke area hotel,” imbuh Dian. (rls) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here