KABARRAFFLESIA.com – Pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) di Kota Bengkulu akan semakin mudah dengan hadirnya aplikasi baru dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu. Ini disampaikan langsung oleh Kepala Bapenda Eddyson, Kamis (20/1/2022).

Kata Eddyson, dalam waktu dekat pembayaran dapat dilakukan di seluruh Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Bengkulu dengan aplikasi baru tersebut.

“Soal PBB, aplikasi sudah siap, operator kita lagi membuat dan bekerjasama dengan Bank BSI. Kalau sekarang lihat manual lagi rami, tetapi dalam waktu dekat seluruh BSI sudah bisa melayani dan membuka aplikasinya untuk melayani PBB, tapi kalau sekarangkan baru BSI Padang Jati saja,” ucap Eddyson.

Kata Eddyson, adanya aplikasi baru ini diharapkan memenuhi capaian target PBB ditahun 2022.

“Pajak ini sumber penghasilan negara. Seperti halnya pajak bumi dan bangunan (PBB), dimana uang pajak tersebut digunakan untuk biaya balanja dan juga pembiayaan pembangunan. Untuk itu, apabiala rutin membayar pajak pembangunan, sarana umum seperti jalan, jembatan, sekolah dan rumah sakit lebih mudah terealisasi. Maka dari itu, dengan rutin membayar pajak dapat membuat
masyarakat merasa bahagia, karena semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” tambahnya.

Di Kota Bengkulu, hal ini terus digencarkan agar capaiannya memenuhi target. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Bapenda di tahun 2022 meluncurkan terobosan dan melakukan berbagai upaya agar pajak PBB mencapai target yang telah di tetapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here