KBM Tatap Muka Berjalan Lancar

KABARRAFFLESIA.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi kembali memastikan pelaksanaan vaksinasi anak dibeberapa sekolah dasar berjalan lancar dan tak ada kendala yang berarti.

Terpantau Helmi dan Dedy serta Kepala BINDA Bengkulu Zulkarnain memulai perjalanannya dari SD Baitul Izzah, SD IT IQRA 2, SD 101, SDN 67, Al Hasanah, SD 106. Pelaksanaan vaksinasi massal ini bekerja sama dengan Badan Inteljen Negara Daerah (BINDA) Bengkulu.

Pelaksanaan ini dilakukan kepada anak-anak usia 6-11 tahun dengan tujuan menciptakan kekebalan terhadap anak dan sebagai salah satu persyaratan sekolah tatap muka yang mulai dilakukan.

“Ini kan program pemerintah terhadap rakyatnya dan kita juga tidak ambil resiko karena vaksinnya untuk anak-anak. Anak-anak ini ialah masa depan bangsa, maka yang divaksin pertama kali kalau kita lihat di media, pertama pak presiden, kedua para menteri, ketiga para Gubernur, Walikota, Bupati, Kapolda, Kapolres. Apabila semua sudah divaksin dan semuanya ini aman, tidak ada masalah, betul-betul bisa menjaga dari covid-19 maka kita turunkan lagi kepada masyarakat umum,” jelas Helmi pada sambutannya di SDIT IQRA 2, Selasa (25/1/2022).

Ia juga menjelaskan capaian vaksin di Kota Bengkulu kian membaik dari ke hari.

“Apabila vaksinasi masyarakat umum sudah selesai, lanjut ke lansia, lalu masuk untuk anak-anak. Tidak usah khawatir terhadap vaksin untuk anak-anak ini. Karena memang uji cobanya bukan hanya di lab, tetapi juga kita sudah uji coba dan alhamdulillah capaian kita terhadap vaksin ini termasuk yang terbaik dan juga angka Covid-19 kita seketika divaksin mengalami penurunan yang luar biasa,” tuturnya.

Seperti yang kita ketahui, vaksinasi sudah masuk ke tahap anak-anak dan tidak hanya dilakukan di Kota Bengkulu, melainkan Provinsi, Kabupaten, Kota se-Indonesia.

“Bersyukurlah kita mendapatkan vaksinasi gratis, hal tersebut dilakukan oleh negara agar masyarakatnya terlindungi dari Covid 19. Dan harapannya nanti tidak warga yang tidak vaksin, sehingga tidak ada warga kita yang terkena Covid 19. Semoga hal ini bisa dipahami oleh kita semua,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BINDA Bengkulu Zulkarnain mengatakan, pihaknya dengan stakeholder lain akan bekerjasama untuk capaian vaksinasi anak.

“Untuk hari ini target kita 5 ribu dosis, untuk target perbulannya ialah 35 ribu dan kita berharap semua stakeholder dapat bekerjasama atas capaian vaksinasi terhadap anak,” tutur Zulkarnain.

Turut hadir dalam kegiatan vaksin di SDIT IQRA 2 ialah Kepala BINDA Bengkulu Zulkarnain, Kadis Pendidikan Sehmi, Plt Kadis Kesehatan Sri Martiana, perwakilan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here