KABARRAFFLESIA.com – Pemkot Bengkulu sangat serius dalam menangani persoalan stunting. Rabu (20/4/2022) Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menemui langsung Kepala BKKBN pusat dr. Hasto Wardoyo untuk membicarakan terkait masalah stunting.

Dedy datang bersama Kepala Kanwil BKKBN Provinsi Bengkulu Rusman Efendi dan didampingi oleh Plt Asiten 1 Pemkot Bengkulu, Kadis Kominfo Kota Bengkulu, Kepala Bappeda, Kepala DP3AP2KB dan Plt Kadis Kesehatan.

Rombongan disambut hangat oleh Kepala BKKBN pusat dr. Hasto Wardoyo dan Direktur Bina Balita dan Anak, Dr. Irma serta Deputi Bidang KS-PK BKBBN, Nopian Andusti pukul 07.00 WIB.

Kepala BKKBN pusat dr. Hasto Wardoyo sangat mengapresiasi kunjungan pemkot terkait dengan percepatan penanganan stunting. Terlebih, setelah ia mendengar bahwa Pemkot Bengkulu akan melaunching program zero stunting.

Saat diwawancarai, Kadis Kominfo Kota Bengkulu, Eko Agusrianto yang ikut mendampingi wawali menyampaikan bahwa pada pertemuan itu wawali menyampaikan bahwa program zero stunting rencananya akan dilaunching setelah hari raya Idul Fitri.

“Insya Allah setelah lebaran launching zero stunting. Dan rencananya kepala BKKBN pusat langsung yang akan hadir,” ujar Eko.

Kemudian, wawali juga menyampaikan, Walikota Bengkulu Helmi Hasan selaku Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting di Kota Bengkulu juga terus melakukan upaya upaya percepatan dan mencegah dan menangani stunting.

“Terkait penanganan stunting ini berbagai upaya yang dilakukan yaitu dengan memaksimalkan sosialisasi perkawinan, pemeriksaan kehamilan, dan pelayanan terpadu melalui keberadaan posyandu. Tingkat kehadiran masyarakat minimal 80 persen,” ujar Eko.

Saking semangatnya, Wawali Dedy Wahyudi juga merespon langsung dengan menggelar rapat teknis bersama OPD yang mendampinginya di ruang Deputi Bidang KS-PK BKBBN Nopian Andusti. Dalam rapat teknis ini Dedy memberi arahan kepada Plt Asisten I, Kepala Bappeda, Kepala DP3AP2KB dan Plt Kadis Kesehatan terkait berbagai persiapan dan hal hal teknis yang berkaitan dengan pencegahan dan penanganan stunting di Kota Bengkulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here