KABARRAFFLESIA.com – Satu lagi pusat perbelanjaan modern atau mall yang akan segera berdiri di Kota Bengkulu yang diberi nama The Park Bengkulu. The Park Bengkulu ini akan dibangun di Kelurahan Jembatan Kecil.

Pihak investor dari perusahaan PT. Nirvana Wastu Karya Utama, Kamis (14/4/2022) melakukan audiensi dan presentasi terkait pembangunan The Park Bengkulu di hadapan wakil walikota Dedy Wahyudi.

Hadir juga Asisten II Saipul Apandi, Plt asisten I Tony Elfian, Plt asisten III Eka Rika Rino, Kadis Kominfo Eko Agusrianto, Kadis Perhubungan Hendri, Kadis LH Medi.Pebriansyah, Kadis Koperasi Nurlia Dewi, Kepala Bapenda Eddyson, Kabag Pemerintahan Rakhmat Novar, Camat Singaran Pati Alex Periansyah, Lurah Jembatan Kecil, BMA Kota Bengkulu dan perwakilan OPD terkait, serta pemilik lahan.

Tentu saja Dedy sangat mensupport rencana pembangunan pusat perbelanjaan modern itu dan ia memberikan garansi atau menjamin bahwa pihak Pemkot Bengkulu akan mempermudah dan mempercepat semua hal terkait dengan pengurusan izinnya.

“Kabar bahagia buat warga Kota Bengkulu dan khususnya warga se-Povinsi Bengkulu. Hari ini kita kedatangan investor yang memang sudah banyak membangun pusat perbelanjaan modern di daerah lain. Kali ini PT NWKU datang ke Kota Bengkulu akan membangun The Part Bengkulu yang akan berdiri di Padang Harapan,” ujar Dedy saat diwawancarai.

Ia mengatakan, Insya Allah tahun ini juga akan segera dilakukan ground breaking dan kemudian langsung pembangunan selama 20 bulan dengan nilai investasinya kurang lebih sebesar Rp 500 miliar.

Ini, lanjut Dedy menunjukkan Kota Bengkulu menarik bagi para investor. Dan selaku tuan rumah tentu Pemkot Bengkulu membuka diri. “Saya garansi akan dipermudah dan mempercepat perizinannya sehingga ini nanti bisa menyedot lapangan pekerjaan dan juga menjadi indikator kemajuan di Kota Bengkulu,” kata Dedy.

Sementara itu, dari pihak PT NWKU Yosse Yuliandra mengatakan bahwa dalam design pembangunan The Park Bengkulu pihaknya juga meminta arahan dan masukan dari pemerintah Kota Bengkulu.

“Hari ini kita hadir untuk meminta masukan dan arahan terkait hal-hal yang sifatnya teknis dan formal. Terutama soal design yang disesuaikan dengan kebudayaan yang ada di Kota Bengkulu. Kami akan melakukan perbaikan-perbaikan terhadap design kami,” demikian Yosse.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here