KABARRAFFLESIA.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membagikan voucher belanja baju lebaran kepada anak-anak yatim. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Relawan Yatim (RYA) Bengkulu, di Matahari Depstore Bencoolen Mall, Jumat (29/4/2022).

“Kegiatan-kegiatan bentuk berbagi dan kepedulian di bulan ramadhan ini semakin tumbuh, semakin banyak komunitas yang melakukannya, tentu ini kita sambut dengan baik,” ungkap Rohidin.

Berawal dari hal yang sedikit dan terbatas hanya pada spot-spot tertentu, kini tren berbagi tidak hanya bagi anak yatim mulai muncul dari berbagai komunitas-komunitas yang ada di Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini memberikan keceriaan dan kebahagiaan tersendiri bagi para anak yatim bengkulu.

“Anak-anak begitu senang mendapatkan perlakuan dan perhatian seperti ini, hatinya senang, rasa percaya dirinya muncul, dia merasa diperhatikan bahwa menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat bengkulu,” ungkap Rohidin.

Politisi Golkar ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komunitas Relawan Yatim juga terkhusus kepada para donatur yang telah menyisihkan rejekinya untuk kebahagiaan anak-anak yatim Bengkulu.

“Secara khusus saya berterima kasih kepada para donatur acara ini bisa berjalan kalau teman – teman masyarakat keluarga besar kita juga ikut berpartisipasi, nilainya pasti cukup besar, tetapi ketika direnteng bersama berbagi elemen, serta individu yang berkontribusi itu akan menjadi mudah dan tidak besar dalam sisi nominal,” tutup Gubernur Rohidin.

Sementara itu, COO BenMall sekaligus anggota Relawan Yatim Irwandi Putra menjelaskan, kegiatan pembagian baju lebaran untuk anak yatim merupakan kali kedua dilaksanakan oleh mereka. Dalam kegiatan ini Relawan Yatim memberikan voucher belanjasenilai Rp500 ribu kepada 112 anak yatim yang dapat langsung dibelanjakan di Matahari Depstore Bencoolen Mall.

“Vouchernya ada berupa fisik nanti mereka tinggal gesek di kasir – kasir tersebut, jadi jangan sampai tersisa, habiskan, kita bertemakasih kepada para donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, yang pasti hampir semua yang ikut tahun lalu, ikut lagi tahun ini. Alhamdulillah kita masih di-support juga tambahan donatur lainnya,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here