BERBAGAI permasalahan sosial dan lingkungan masih belum teratasi dengan baik. Walaupun telah banyak upaya yang mulai dilakukan, namun ternyata belum memaksimalkan solusi dari permasalahan tersebut. Sebagai pemimpin dan pengusaha, Liwa Supriyanti mengambil peran untuk terlibat dalam penyelesaian masalah pada lingkungan dan sosial yang berkaitan dengannya ataupun perusahaannya.

Direktur dari Gunung Prisma ini dikenal sebagai sosok yang tidak hanya selalu terlibat dalam penyelesaian masalah, namun juga terjun langsung. Hal ini kerap dilakukan Liwa Supriyanti sebab ia memiliki misi dan visi untuk membuat lingkungan yang lebih baik lagi serta sosial yang memiliki kesejahteraan yang merata. Menurut Liwa, tidaklah perlu melihat posisi atau jabatan untuk peduli lingkungan sekitar dan sosialnya.

Misi dan Visi Sosial Liwa Supriyanti
Sejak memulai karirnya sebagai akuntan pada tahun 2006, telah membuat Liwa Supriyanti berkecimpung di industri baja dan kimia kurang lebih selama 20 tahun lamanya. Setelah terlibat dalam banyak proyek di industri baja, Liwa Supriyanti dipercaya untuk menduduki posisi Direktur pada perusahaan PT. Gunung Prisma.

Kesuksesan Liwa Supriyanti sebagai pemimpin dan pengusaha ini tidak hanya berhasil memberikan segudang prestasi pada deretan perusahaan baja di Indonesia saja, namun Liwa juga dikenal memiliki misi dan visi yang bergerak pada bidang lingkungan dan sosial.

Liwa Supriyanti sadar bahwa industri baja memberikan dampak kepada keberlangsungan lingkungan sekitar, maka dari itu sebagai pemimpin Gunung Prisma, sudah semestinya ia bertanggung jawab untuk memberikan solusi dan inovasi dalam lingkungan dan sosial di sekitarnya. Menurut Direktur PT. Gunung Prisma ini, dengan mempertahankan tanggung jawab lingkungan dan sosial bagi Gunung Prisma, hal ini akan memberikan integritas antara masyarakat, lingkungan dan sosial yang nantinya akan memberikan pengaruh bagi perusahaan PT. Gunung Prisma.

Bentuk Perhatian Liwa Supriyanti
Sejak diberikan kesempatan menjadi Direktur Gunung Prisma, Liwa memanfaatkan posisi tersebut untuk membantu masyarakat dan terjun langsung dalam permasalahan yang sedang terjadi di Indonesia. Beberapa contoh bentuk perhatian dari Liwa dapat dilihat pada April 2021 lalu, Liwa menyalurkan bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk memberikan fasilitas jembatan di Sukabumi, Jawa Barat. Hal ini lah yang menjadi salah satu bentuk tanggung jawab serta kontribusi Liwa di bidang lingkungan dan sosial.

Liwa melihat masih banyak masyarakat di indonesia yang belum mendapatkan fasilitas publik yang merata seperti yang dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di daerah Jembatan Karang Bolong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tersebut. Hal ini berdampak pada kegiatan sehari-hari yang menghambat masyarakat setempat, sehingga dengan adanya bantuan yang diberikan Liwa sangat mempermudah kehidupan mereka.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Liwa Supriyanti diantaranya seperti material pembangunan yang akan membuat proses pembuatan jembatan baru sepanjang 50 m dan lebar 1,2m ini terealisasikan dengan baik.

Tidak hanya bantuan di Kabupaten Sukabumi saja, namun Liwa Supriyanti juga menunjukan bentuk kepeduliannya pada masyarakat di Dusun Kluwung, Kabupaten Gresik, Jawa Barat melalui kolaborasi bersama Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun posyandu bagi masyarakat setempat.

Liwa berharap dengan keterlibatannya di bidang lingkungan dan sosial akan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat serta memberikan integrasi bagi perusahaannya yang telah menjadi bagian dari tanggung jawab Liwa Supriyanti selaku pemimpin dan pengusaha dari perusahaan Gunung Prisma. (CP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here