Cara bayar pajak daerah bisa dilakukan melalui aplikasi atau website Blibli. Karena mudah dilakukan, yuk simak apa saja langkah yang harus ditempuh.

1. Buka Website Blibli

Pertama-tama, Anda harus membuka website Blibli terlebih dahulu. Kemudian, akan muncul tampilan opsi untuk cara bayar pajak daerah.

2. Isi Kolom Sesuai dengan Identitas Pajak

Langkah berikutnya yaitu dengan mengisi tahun pajak atau SPPT. Lalu kemudian, isi kolom kota atau kabupaten. Jangan lupa isi nomor pajak yang akan dibayarkan.

3. Perhatikan Beberapa Hal Penting

Ketika menerapkan cara bayar pajak daerah di Blibli, penting untuk melihat jadwal pembayaran PBB, jangan sampai terlambat.

Karena jika terlambat, maka tentu akan ada masalah di waktu mendatang. Sebagai contoh, dikenakan denda atau sanksi tertentu yang akan sedikit mengganggu. Oleh karena itu, membayar on time adalah syarat paling mutlak.

4. Kesempatan Dapat Reward Keren

Dengan menerapkan cara bayar pajak daerah melalui Blibli, maka Anda akan dapat memperoleh kesempatan lebih besar. Kesempatan ini adalah untuk memperoleh poin Blibli Rewards untuk tiap pembayaran PBB.

5. insentif Pembayaran PBB DKI Jakarta

Apabila Anda adalah warga DKI Jakarta dan objek pajak yang akan dibayar berlokasi di ibukota, maka selamat! Karena ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh.

Misalnya saja, untuk tahun pajak 2022 akan dikenakan potongan atau diskon sepesar 15% untuk periode bulan Juni sampai dengan – Agustus 2022. Kemudian ada pula potongan sebanyak 10% untuk periode September sampai dengan Oktober 2022.

Tak hanya itu, Anda juga akan mendapat diskon atau potongan harga dengan prosentase 5% untuk periode November 2022. Jangan lewatkan kesempatan emas ini, karena kapan lagi bayar pajak bisa lebih hemat dan murah?

6. Insentif Tahun Pajak Sebelumnya

Bukan hanya di tahun 2022 saja, tetapi terdapat pula insentif pajak tahun sebelumnya. Sebagai contoh, ada insentif pajak tahun pajak 2013 sampai dengan 2021.

Adapun rinciannya yaitu potongan atau diskon seberar 10% untuk periode Juni sampai Oktober 2022 dan 5% untuk periode November sampai dengan Desember 2022.

7. Pembayaran Cepat Melalui Blibli

Pembayaran untuk pajak bisa sangat cepat dilakukan dengan mengikuti aturan berikut ini. Pastikan Anda sudah melakukan payment tagihan PBB melalui online.

Sistem ini akan membuat prosedur pembayaran dapat beres dalam waktu 5 menit. Kemudian, apabila dalam waktu 24 jam tagihan PBB ternyata terdeteksi belum terbayar, Anda bisa melakukan beberapa hal.

Salah atunya adalah menghubungi customer care Blibli untuk pengecekan lebih lanjut. Karena customer carenya akan memberikan arahan yang sesuai dengan kebutuhan, dan menyelesaikan masalah tersebut.

8. Konfirmasi pembayaran Melalui Email

Apabila Anda sudah menyelesaikan pembayaran, maka pastikan untuk mengecek email Anda. Karena di sana akan muncul bukti konfirmasi pembayaran yang dapat disimpan.

Tenang saja, meskipun tidak langsung dikirim, maksimal konfirmasinya akan dikirim dalam waktu 1×24 jam. Dengan demikian, Anda akan bisa lebih lega dalam menunggu karena tidak terburu-buru.

Itulah step by step cara bayar pajak daerah melalui Blibli yang ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Jangan sampai Anda salah step, dan pastikan untuk membayar sesuai dengan jadwalnya, karena ada kesempatan untuk dapat potongan harga atau diskon terbaik dai Blibli lho! Yuk jadi warga negara taat pajak!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here