4 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia dan Dunia, Wajib Dikunjungi!

101

KABARRAFFLESIA.com – Di tengah hiruk pikuk macetnya jalanan, banyaknya pekerjaan, dan lelahnya aktivitas, pasti banyak orang menginginkan liburan di tempat-tempat yang bisa membuat pikiran rileks dan lebih tenang.

Salah satu tempat yang mungkin akan didatangi adalah tempat wisata. Di Indonesia sendiri, sudah banyak tempat wista tersebar dari Sabang hingga Merauke. Tiap tempat wisata memiliki keunikannya masing-masing.

Kita tinggal memilih tempat mana yang cocok dipakai untuk healing melepaskan penat. Tidak hanya Indonesia, berbagai tempat wisata banyak tersebesar di belahan dunia. Mungkin setiap hari atau setiap bulan ada saja tempat wisata tersembunyi yang ditemukan di penjuru dunia.

Buat kamu yang bosan berwisata ke tempat-tempat yang itu saja, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata terbaru di Indonesia dan dunia berikut ini. Catat saja dulu daftarnya, setelah itu bisa mulai menabung untuk mengunjungi salah satunya.

1. Kepulauan Derawan

Kalau kamu tipe-tipe anak pulau banget, mungkin kamu senang mengunjungi Kepulauan Derawan yang memberikan panorama lautan indah nan luas. Kepulauan Derawan terletak di Bereu, Kalimantan Timur.

Kalau ke Kepulauan Derawan, jangan lupa melakukan wisata bawah lautnya yang mempesona. Begitu sampai ke pulau ini, kamu akan disajikan pandangan hamparan pasir putih membentang luas di sekitar pulau.

Karena keindahannya yang tiada tara, banyak wisatawan mancanegara memilih berlibur ke pulau Indonesia ini. Keasrian lingkungan sekitarnya masih sangat terjaga dari berbagai pencemaran.

Yuk, mulai nabung untuk bisa sampai ke Kepulaudan Derawan!

2. Beachy Head, Inggris

Bosan dengan keindahan laut Indonesia? Salah satu tempat wisata terbaru di Indonesia dan dunia ini wajib kamu singgahi. Ketika berlibur ke London, coba kunjungi Beachy Head. Panorama ikonik di Beachy Head adalah tebing kapur dengan tinggi 162 m dan panjang 1 km.

Sudah bisa membayangkan bagaimana megangnya tebing kapur tersebut? Banyak wisatawan memilih melihat tebing kapur dari daratan, tetapi pemandangan akan jauh lebih indah ketika dilihat dari awan.

Kamu bisa menggunakan helicopter yang disediakan dengan membayar 65 poundsterling atau lebih. Dengan begitu, pengalaman mengunjungi Beachy Head akan semakin terasa dan membekas di hati.

3. Gunung Pancar

Jika kamu mencari lokasi wisata untuk keluarga dengan panorama pemandangan hijau dan sejuk, Gunung Pancar dapat menjadi salah satu pilihannya. Gunung Pancar memberikan pemandangan gunung dengan hamparan hutan pinus yang memberikan tambahan oksigen segar untuk para pengunjungnya.

Kamu juga bisa menikmati pemandian air panas sambil menghirup udara sejuk. Gunung Pancar terletak di Sentul, Bogor. Harga masuk ke dalam tempat wisata yang memberikan pemandangan luar biasa ini hanya Rp5 ribu hingga Rp7,5 ribu saja. Murah, kan? Tunggu apalagi, mumpung kamu lagi di Bogor, sekalian ke Gunung Pancar!

4. Kota Bern, Swiss

Terakhir, ada Kota Bern, salah satu tempat wisata perkotaan yang bisa memanjakan mata para pengunjungnya. Di sepanjang jalan, kamu akan melihat simbol beruang, sesuai dengan nama kota ini “Bern” yang berarati beruang.

Bangunan-bangunan kuno di Kota Bern bisa kamu abadikan untuk kenang-kenangan pernah berlibur bersama keluarga atau sahabat ke salah satu kota terindah di Swiss. Bahkan, karena keindahannya, Kota Bern sudah terdaftar di UNESCO sebagai salah satu warisan dunia.

Keempat tempat wisata terbaru di Indonesia dan dunia tersebut dapat kamu jadikan daftar untuk liburan selanjutnya. Mimpi saja dulu bisa keempat tempat tersebut, karena semua berawal dari mimpi. Selamat liburan, selamat nabung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here