KABARRAFFLESIA.com – Akun Fanpage Facebook (FB) Walikota Bengkulu Helmi Hasan SE diretas oknum tak bertanggung jawab. Tak tanggung-tanggung oknum tersebut mengupload story tak senonoh, seorang wanita tanpa pakaian.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan, menilai peretasan ini adalah perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab, pengecut dan tidak bermoral.

“Saya meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas perbuatan ini, sebagaimana laporan yang kami sampaikan,” kata Kusmito, yang juga Ketua Pengkaderan DPW PAN Provinsi Bengkulu itu.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Gitagama Raniputera membenarkan dan menegaskan, akun fanpage FB Helmi Hasan, SE diretas oknum tak bertanggungjawab.

“Kita menginfokan bahwasannya fanpage FB Walikota Helmi Hasan di hack. Apalagi akun itu mengupload suatu hal yang senonoh ataupun tak pantas jadi konsumsi publik,” tegas Gita.

Atas nama Walikota, Gita mengimbau masyarakat untuk tak percaya mengenai unggahan yang ditampilkan tersebut, karena itu bukanlah Walikota Helmi Hasan.

“Ini akan kita tindak, karena secara terang-terangan sengaja ingin menjatuhkan nama baik Walikota dengan melakukan perbuatan tersebut,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peretasan akun ini juga sudah dilaporkan ke Polda Bengkulu oleh Diskominfosan Kota Bengkulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here