MANTAN Gubernur Ridwan Mukti (RM) mendadak viral. Apa sebab? Politisi kawakan itu menyebut bula Rohidin Mersyah tidak ikut berjuang dalam Pilgub 2015 lalu.

Curahan hati itu dilontarkan RM saat gelar syukuran di kediamannya, Sabtu (31/12/2022) malam.

“Ini ada adinda Rohidin. Di depan adinda Rohidin, saya sampaikan, adinda Rohidin enggak berbuat apa-apa pada waktu berjuang waktu itu,” demikian ucapan RM.

Ketika masa-masa berjuang itu, RM mengaku habis miliaran cuan untuk mobilisasi massa kampanye. Masuk ke pelosok-pelosok desa.

“Adinda Rohidin gak tau,” imbuhnya.

Dimana Rohidin? Suami Lily itu menegaskan Rohidin malah pergi haji di masa kampanye. Ini lah yang membuat Rohidin tak kenal dengan siapa yang turut berjuang dan berkeringat memenangkan Pilkada.

“Nah, ketika mereka tidak dipakai oleh Pak Rohidin, Adinda Rohidin, mereka terbuang semua, karena adinda Rohidin sibuk dengan kekuasaanya,” jelas RM.

Rohidin pun dikelilingi oleh orang-orang yang tidak pernah berjuang, tidak pernah keluar keringat, tidak pernah keluar uang.

“Mereka (yang berjuang) tersisih semua. Inilah yang menyebabkan salah satu, kenapa saya nggak mau berjumpa. Karena apa? Terlalu berat penderitaan yang saya hadapi. Ditambah lagi penderitaan-penderitaan seperti ini,” kata mantan Bupati Musi Rawas ini.

Gubernur Rohidin sendiri menanggapi santai pernyataan RM tersebut. Dalam grup whatsapp For Bengkulu, ia mengaku maklum dengan lontaran statemen RM.

“Wajar saja dan hal biasa saja komentar beliau begini. Saya sangat maklum dan mengerti bagaimana beban dan situasi yang sangat berat dan sulit yang beliau alami,” kata Rohidin.

RM, dinilai Rohidin, mengalami kerugian material, beban moral, tersiksa secara fisik, rusaknya reputasi, dan lain-lain.

“Saya sangat kasian dengan Kak RM. Semoga kedepan beliau selalu sehat, terus semangat dan mendapat peran yang lebih baik yang bisa memberi manfaat yang besar bagi masyarakat banyak,” kata dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here