KABARRAFFLESIA.com – DPW Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Bengkulu melaksanakan kegiatan berbagi paket Ramadan kepada masyarakat di Provinsi Bengkulu. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan pada Ramadan 1444 Hijriah ini.

Ketua DPW IKA UII Bengkulu, Syafriandi SE ST MSi mengatakan, DPW IKA UII Bengkulu mendapatkan dukungan dari DPW IKA UII Jakarta untuk membagikan paket Ramadan. Dimana pihaknya membagikan 200 paket kepada masyarakat di Kota Bengkulu dan 50 paket di Kabupaten Kepahiang.

“Kami berharap paket tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat dan semoga paket Ramadan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” ujar Syafriandi, Rabu (19/4).

Paket Ramadan yang dibagikan tersebut berisi 12 macam kebutuhan pokok, seperti beras, gula, gandum, susu, sirup, dan cemilan. Paket ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadan, agar mereka dapat lebih fokus dalam beribadah tanpa khawatir kekurangan bahan makanan.

“Ada 12 macam kebutuhan pokok dalam setiap paket yang kami bagikan, semoga itu bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan menjelang Idulfitri,” tuturnya.

Syafriandi menambahkan, kegiatan berbagi ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk saling berbuat baik dan membantu satu sama lain di tengah pandemi yang masih berlangsung. “Pesan kami yang menerima semoga barokah dan wajib mendukung program pemerintah saling berbuat baik,” tuturnya.

Selain itu, Syafriandi berharap kegiatan berbagi paket Ramadan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota alumni IKA UII Bengkulu dan IKA UII DKI Jakarta dengan masyarakat Bengkulu. Selain itu, Ia juga berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi organisasi lain untuk melakukan kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga ini bisa mempererat tali silaturahmi dan dapat menjadi inspirasi bagi organisasi lain untuk melakukan kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here