Advokat Anatasia Pase Nyaleg Dari PAN

1183

KABARRAFFLESIA.com – Beberapa wajah baru muncul dalam formasi calon anggota legislatif (caleg) yang bakal diusung Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu 2024. Salah satunya Anatasia Pase.

Advokat yang lahir di Bengkulu, 17 Januari 1990 itu bakal maju dari daerah pemilihan Teluk Segara, Muara Bangkahulu dan Sungai Serut.

Ana sendiri memilih PAN lantaran memang selama ini program dari partai berlambang matahari itu sudah jamak dirasakan masyarakat Kota Bengkulu.

“Saya ingin memberikan kontribusi secara riil,” ucap Ana yang juga aktif sebagai dosen di beberapa universitas di Bengkulu itu.

Selama ini, ia menilai, lawyer memang cenderung apolitis. Padahal, masuknya peran orang-orang yang faham hukum sangat diperlukan di parlemen.

“DPRD itu kan punya fungsi legislasi, harusnya praktisi hukum seperti lawyer, dosen hukum, ikut masuk mewarnai, karena ilmu mereka sangT dibutuhkan dalam penyusunan peraturan,” jelas Ana.

Sebagai informasi, wanita yang akrab disapa Tia ini sebenarnya sudah lama berperan di DPRD Kota Bengkulu. Ia sempat menjadi tim ahli di lembaga tersebut.

Selain menjadi dosen, mantan bendahara BEM FH UNIB itu juga aktif menjadi konsultan hukum di beberapa perusahaan swasta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here