Mantan Birokrat Nyaleg Dari PAN

1194

KABARRAFFLESIA.com – Nama Rudi Perdana tentu tak asing lagi di kalangan pemerintahan. Usai purnabakti, mantan birokrat itu tetap eksis.

Namun, kali ini Rudi tampil sebagai calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional untuk kursi DPRD Kota Bengkulu dari daerah pemilihan (Dapil) Muara Bangkahulu, Teluk Segara & Sungai Serut.

“Saya sudah sosialisasi ke masyarakat mulai dari usia millenial, ibu-ibu maupun bapak-bapak. Serta tokoh dan pemuka agama,” kata Rudi Perdana, kepada KabarRafflesia.com.

Pria yang memulai karir sebagai abdi negara sejak tahun 1990 itu memang sudah lama berdomisi di Kecamatan Muara Bangkahulu.

Selain mengandalkan basis keluarga, Rudi juga mengoptimalkan kolega-kolega semasa menjadi birokrat. Bagaimana tidak, Rudi memang sudah  4 kali menduduki kursi esselon II di Pemprov Bengkulu.

“Saya sudah 4 kali menjadi kepala dinas, dengan gubernur yang berbeda-beda pula,” ungkapnya.

Pada masa pemerintahan Gubernur Agusrin, ia sempat menjadi Kepala Dinas Sosial selama 2,5 tahun. Kemudian, dilantik menjadi Kepala Dinas Perindagkop era Junaidi Hamzah.

Pada masa pemerintahan Ridwan Mukti, kakak kandung Penjabat Walikota Bengkulu itu bergeser menjadi Kepala Dinas Pariwisata. Dan, akhirnya di era Rohidin Mersyah, ia menjabat Kepala Dinas Perkim hingga akhirny pensiun pada 2021.

“Malang melitang mengepalai beberapa OPD menjadi modal kuat untuk bisa duduk di kursi legislatif,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Rudi memang lahir dari keluarga birokrat. Ayahnya sempat duduk sebagai Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan dan assisten di Pemprov Bengkulu.

Adik-adiknya juga sukses di dunia birokrasi. Arif Gunadi misalnya, saat ini menjabat sebagai Penjabat Walikota Bengkulu. Dan adiknya Irsan Setiawan menjabat sebagai Kepala DPMPTSP Kota Bengkulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here