KABARRAFFLESIA.com – Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini telah bentuk tim penjaringan calon walikota & wakil walikota. Namun, nampaknya, nama Dedy Wahyudi lah yang saat ini tetap menjadi unggulan dari partai besutan Zulkifli Hasan itu.

Bukan tanpa alasan Dedy Wahyudi yang bakal dijagokan untuk merebut kursi BD 1 A.  Sekretaris DPW PAN Bengkulu itu merupakan Wakil Walikota yang dinilai sukses dan layak untuk meneruskan pembangunan yang sebelumnya dilakukan Walikota Helmi Hasan.

Karenanya, politisi PAN, Kusmito Gunawan menyarankan agar PAN Kota Bengkulu lebih fokus mencari pendamping Dedy Wahyudi untuk maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) November 2024 mendatang

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu itu menyatakan pendamping Dedy Wahyudi harus memenuhi 12 kriteria sesuai kesepakatan dan penetapan bersama.

“Apakah calon wakilnya itu bisa memenuhi 12 kriteria yang sudah dibuat dan susun telah dipenuhi. Sehingga tidak hanya mendompleng popularitas bang Dedy Wahyudi, tapi calon wakilnya ini memiliki kemampuan meraup suara,” ujar Kusmito, Senin (25/3/2024).

Mantan dosen ini melihat elektabilitas dan popularitas Dedy Wahyudi sudah menembus angka 70 persen berdasarkan hasil survey internal PAN.

“Hal itu tidak lepas dari pengalaman yang dia lakukan selama menjadi Wakil Walikota. Itu menjadi modal besar. Lalu dikalangan emak-emak, sosok Dedy Wahyudi sangat populer dan mereka menginginkan Dedy Wahyudi menjadi Walikota,” jelas Kusmito.

Disinggung soal tahapan penjaringan Tim 5 PAN Kota dalam bursa Pilwakot, Kusmito menyatakan, proses penjaringan yang dilakukan Tim 5 PAN. Fraksi PAN menyerahkan sepenuhnya kepada Dedy Wahyudi untuk melakukan pendaftaran.

“Dan saya yakin dia akan patuh dan mengikuti semua proses yang ada di PAN. Saya pikir tidak susah bagi dia mengikuti semua proses tersebut,” terang Kusmito.

Sejauh ini menurut Kusmito, sudah ada beberapa nama yang mulai masuk dalam radar PAN. Diantaranya yang digadang-gadang bersedia berpasangan dengan Dedy Wahyudi antara lain, Ronny Tobing (Anggota DPRD Kota Bengkulu), Jemi Effendi (pengusaha), Bambang Hermanto (politisi Hanura), Harialyyanto (keponakan Dewi Coryati), Sefty Yuslinah (PKS), Suhartono (Ketua DPD Demokrat Kota), dan Alamsyah, Waka DPRD Kota.

“Semuanya ini memiliki peluang yang sangat besar namun sepanjang memenuhi kriteria yang sudah kita tetapkan bersama,” demikian Kusmito.

Siapa Calon Walikota Yang Bakal Diusung PAN?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here