KABARRAFFLESIA.com – Sosok Arif Gunadi kian begelora jelang Pilkada 2024 ini. Nama Penjabat Wali Kota Bengkulu itu terus menjadi perbincangan di kalangan politisi.

Belum lama ini, Arif digadang akan maju sebagai bakal calon Walikota Bengkulu dari Partai Amanat Nasional (PAN). Namun sayang, Arif nyatanya tak mengembalikan formulir pendaftaran yang telah diambilkan oleh pendukungnya.

Terbaru, leaflet Arif Gunadi berpasangan dengan Helmi Hasan bertebaran di beberapa grup whatsapp. Birokrat berpengalaman itu diisukan akan mendampingi Helmi pada Pilgub mendatang.

Info yang diperoleh media ini, Arif juga kian intens berkomunikasi dengan pengurus DPP PAN di Jakarta. Bahkan, ia sempat bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Tak hanya dengan PAN, Arif juga beberapa kali bertemu dengan ketua partai. Ini tentunya membuat Arif kerap diisukan akan maju Pilkada, kendati tidak diketahui perihal apa pertemuan tersebut.

Sayang, saat dikonfirmasi, Arif tak mau tegas menjawab.

“Jalani saja dengan riang. Semua sudah ada garis tangannya masing-masing,” ucap Arif sembari tersenyum.

Sekedar informasi, Arif adalah birokrat berdarah Bengkulu Selatan yang saat ini duduk di kursi BD 1 A sebagai penjabat walikota.

Gun, ia biasa disapa, memang punya keturunan pejabat. Kakek poyangnya yang berdarah Bengkulu asli bahkan pernah jadi Menteri Perhubungan pada era Presiden Soeharto.

Di sisi lain, ayah Arief adalah mantan Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan dan juga sempat menjabat Asisten III di Pemprov Bengkulu.

Pada Pileg lalu, istrinya Dwi Ratnawati berhasil meraih suara terbanyak di dapil Kota Bengkulu. Itu mengantarkannya duduk di DPRD Provinsi Bengkulu dari PAN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here