KABARRAFFLESIA.com – Penantang ungguli petahana, itulah siaran pers yang disampaikan LSI Denny JA, Kakis (4/7/2024). Penantang yang dimaksud adalah Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan.

Lebih lanjut disampaikan Direktur CPI LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas, kandidat Helmi Hasan unggul dalam simulasi enam nama calon gubernur Bengkulu.

Dimana, elektabilitas Helmi Hasan tembus 26,8%. Di bawahnya ada petahan Rohidin Mersyah dengan perolehan elektabilitas 20,6%.

Di posisi ketiga ada nama Mian, elektabilitas Bupati Bengkulu Utara itu sebesar 9,5%. Disusul Ahmad Kannedi 6,7%, Sultan Najamudin 6% dan Dempo Xler 2,5%.

“Adapun nama lain seperti Meriyani, Gusnan Mulyadi, Sapuan dan lain sebagainya dinilai masih belum muncul signifikan,” kata Hanggoro.

Survei LSI Denny JA yang dilaksanakan pada tanggal 10-15 Juni 2024, menggunakan metode multistage random sampling dengan margin error sebanyak 4.1%.

“Pengambilan data menggunakan wawancara tatap muka sebanyak 600 responden,” jelas Hanggoro.

Lingkup survei ini meliputi sampel yang diambil seluruh pemilih yang ada di provinsi Bengkulu dengan syarat responden yang memiliki hak pilih.

“Yang belum memutuskan, tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 27,9%,” kata dia.

Dalam survei ini, LSI Denny JA juga menguji simulasi pasangan Helmi – Mian melawan Rohidin Mersyah – Rosjonsyah. Hasilnya, pasangan Helmi – Mian unggul dengan perolehan 32,8%.

“Sementara Rohidin – Rosjonsyah sebesar 26,7%,” kata Hanggoro.

Lampaui Rohidin, Elektabilitas Helmi Tertinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here